Jumat, 12 Juni 2015

Makanan Apa Saja yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil?

Makanan apa saja yang baik dikonsumsi ibu hamil?
Makanan apa saja yang baik dikonsumsi ibu hamil? - Saat hamil tidak semua makanan baik di konsumsi, karena ada makanan yang tidak baik untuk perkembangan janin. Makanan yang sehat itu yang mempunyai kandungan tenaga seperti beras, kentang, roti dan lain sebagainya. Selain makanan yang banyak mengandung tenaga, ibu hamil juga harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan serat.

Untuk lebih jelasnya untuk menjawab pertanyaan Anda makanan apa saja yang baik dikonsumsi ibu hamil? adalah sebagai berikut :

Makanan untuk mengurangi rasa mual dipagi hari 
Ketika bangun tidur jangan langsung bangkit, bangun, duduk sekitar 3 menit, baru bangkit. Setelah itu minum air hangat dan makan sepotong roti. Dengan begitu perut tidak kosong. Oya jangan lupa untuk mengoles perut dengan minyak angin, agar perut terasa hangat.

Hindari jenis makanan ini
Bumil harus menghindari makanan seperti telur mentah, alkohol, dan minuman berkafein.

Sayuran yang dianjurkan dikonsumsi bumil
Sayuran hijau memiliki kandungan vitamin yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi bunda yang sedang hamil. Contoh sayurannya juga sangat banyak seperti bayam, brokoli, kangkung, kacang panjang, buncis dan hampir semua sayuran baik dikonsumsi.

Buah-buahan yang baik dimakan bunda yang hamil
Jenis buah-buahan baik yang berwarna putih, merah, hijau ataupun tidak berwarna baik dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran maka kebutuhan gizi ibu dan janin dapat terpenuhi. Dengan begitu janin akan sehat dan pertumbuhannnya akan semakin baik. Namun, ibu harus menghindari buah yang bersifat panas seperti durian karena tidak baik untuk dedek yang ada di perut.

Telur
Telur merupakan makanan yang baik dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi telur, maka pertumbuhan dan kesehatan tulangnya terjaga. Selain itu anak yang ada di perut akan terhindar dengan cacat syaraf, dengan begitu anak ketika dilahirkan akan menjadi cerdas.

Ikan salmon
Ikan salmon memang baik dikonsumsi, namun Anda harus memperhatikan ketika membelinya apakah sudah mengandung mercury, pengawet atau zat lainnya yang tidak baik untuk kesehatan ibu dan bayi.

Mungkin itu saja makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil, jika pembaca blog kabardunmay ada yang tahu jenis makanan lainnya yang baik dikonsumsi, silahkan berbagi melalui kolom komentar. Mudah-mudahan informasi pembaca dapat bermanfaat bagi para bunda yang lainnya.

Baca juga artikel berikut : Lowongan Kerja Bisnis Internet Part Time di Serang