Selasa, 16 Juni 2015

Inilah Cara Tips Sehat Mengendalikan Nafsu Makan

inilah cara tips sehat mengendalikan nafsu makan
Cara Tips Sehat Mengendalikan Nafsu Makan  - Melihat gambar di samping ini, tentu Anda tidak ingin seperti itu. Makan yang berlebihan sangat merugikan dan membahayakan kesehatan.

Makanan tersebut bisa menimbulkan berbagai penyakit dan juga bisa menyebabkan kegemukan. Nah, untuk teman-teman yang ingin mengetahui bagaimana mengendalikan nafsu makan silahkan simak tips di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Tips Sehat Mengendalikan Nafsu Makan

Minum air putih
Sebelum makan sebaiknya kamu minum air putih 1 atau 2 gelas 15 menit sebelum makan. Dengan meminum air  putih maka perut akan terasa lebih kenyang. Dengan demikian makanan yang ada di depan mata tidak kita makan semuanya.

Istirahat di siang hari
Kebanyakan dari kita sering menomor duakan istirahat atau tidur siang. Padahal jika badan terasa lelah dan capek bisa menyebabkan ingin untuk menguyah terus menerus. Untuk itu, tidak ada salahnya sisahkan waktu 15 menit saja setiap hari untuk tidur siang. Dengan begitu, badan akan lebih fit dan nafsu makan bisa di kontrol.

Perbanyak makan makanan berserat
Makanan berserat banyak kita peroleh dari sayur sayuran dan buah-buahan. Untuk itu, biasakan setangah jam sebelum makan untuk konsumsi buah, dan sewaktu makan untuk menambah porsi sayur menjadi lebih banyak.

Tidak lupa sarapan
Mengapa sarapan sangat dianjurkan? Karena jika tidak sarapan, selain badan lemas dan tidak fit yang mengakibatkan pekerjaan menjadi terkendala. Perut akan terasa lapar terus menerus dan mengakibatkan kita akan mengemil makanan ringan yang lebih banyak. Tentu hal ini akan bertambah buruk untuk kesehatan dan kecantikan.

Makan tidak terburu-buru
Jika kita makan terburu-buru maka kita akan banyak mengkonsumsi makanan tanpa kita sadari. Dan yang harus Anda ketahui bahwa makanan yang tidak dikunyah sampai halus membuat perut akan terasa lapar terus menerus.

Perbanyak kegiatan
Seseorang yang mempunyai banyak kegiatan akan lupa untuk mengemil makanan. Sedangkan yang sering santai sambil menonton tv biasanya akan makan camilan yang banyak.

Jangan terlambat makan
Makan itu harus sehari 3 kali, dan waktu tidak boleh lewat atau terlambat. Misalnya jika sarapan biasanya jam 7 pagi, makan siang jam 12 siang dan makan malam jam 7 malam. Maka kita harus membiasakan jadwal tersebut. Jangan sampai makan siang jam 3 sore, makan malam jam 9 malam.

Demikianlah cara tips sehat mengendalikan nafsu makan, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut : Usaha Sampingan di Bisnis Internet di Bali